oleh

Memasuki Ramadhan, Kodim 0503/JB Terus Gelorakan Kegiatan “Nabung Amal”

Jakarta Barat. Memasuki Bulan Suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini, Kodim 0503/Jakarta Barat terus melakukan serangkaian kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan *Nabung Amal* yaitu Gerakan Berbagi Nasi Bungkus sampai Lebaran, yang dikemas dalam satu Gerakan Jakbar Berbagi.

Kepada awak media, Sabtu (25/04/2020), Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos., mengatakan, “Inti dari kegiatan ini adalah menggugah kelompok-kelompok masyarakat yang mampu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, baik itu warga miskin, kaum dhuafa, tenaga kerja/buruh harian lepas, penggerak Ojol maupun kelompok-kelompok warga lainnya yang terdampak secara langsung ekonominya karena wabah Covid-19 maupun PSBB yang sedang berlangsung sampai dengan saat ini”.

Lebih lanjut Ia juga meminta kepada para donatur dapat mendonasikan bantuannya untuk dimasakkan melalui dapur umum TNI Polri yang telah digelar di tiga titik wilayah Jakarta Barat, salah satunya di Kantor Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng. Yang kemudian langsung didistribusikan kepada Masyarakat yang membutuhkan.

“Dapur Umum TNI Polri yang ada di wilayah Kelurahan Kapuk ini telah beroperasi sejak tanggal 15 April 2020 dan sampai dengan saat ini telah mendistribusikan lebih dari 9000 nasi bungkus ke rumah-rumah warga yang membutuhkan”, pungkas Dandim.

“Selain melalui Dapur Umum, donasi juga dapat disalurkan dengan cara memesan makanan siap saji secara langsung ke rumah-rumah makan sederhana, seperti Warteg maupun Warnas yang banyak kita jumpai di pemukiman-pemukiman padat penduduk. Teknis pendistribusiannya akan dibantu oleh Tiga Pilar setempat, baik dari unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kelurahan, RW maupun RT setempat”, tandas Dandim.

“Inti dari kegiatan ini adalah berbagi untuk sesama, yang mampu membantu yang membutuhkan agar kita semua dapat bergotong royong, bekerja sama, saling bahu membahu melawan wabah Covid-19 yang sedang melanda Negara yang sangat kita cintai ini”, tutup Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos.

News Feed