oleh

Koramil 01/TS dan Tiga Pilar Edukasi Masyarakat Lewat Operasi Yustisi

Jakarta Barat – Tiga Pilar Kecamatan Tamansari melakukan apel gabungan penegakan PSBB ketat dalam rangka operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 menuju masyarakat sehat, aman dan produktif, di jalan Kunir, Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari, Jakarta Barat.

Operasi yang berlangsung di jalan Kunir tersebut didapati 15 pelanggar yang dikenakan sanksi sosial, dua diantaranya sanksi administrasi.

Danramil 01/TS Mayor Inf Zulkarnaen Galib menyatakan, “setelah apel personel langsung patroli, adapun sasaran dalam patroli tersebut ialah warga yang berjalan kaki tanpa menggunakan masker, pengendara motor dan mobil yang berpenumpang lebih dan tidak menggunakan Masker. Didapati masyarakat yang tidak memakai masker, sehingga dikenakan sanksi sosial 4 orang dan sanksi administrasi nihil,” ungkap Mayor Inf Zulkarnaen, Minggu (8/11/2020).

Sebagaimana tertuang dalam Pergub nomor 88 tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB dalam penanganan Covid-19, serta Pergub nomor 79 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya dan pengendalian Covid-19.

Kegiatan Operasi Yustisi ini juga dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dan ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami tidak segan-segan menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah dan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” imbuhnya.

Apel gabungan Tiga Pilar diikuti 31 personel, antaranya Koramil 01/TS 3 personel pimpinan Sertu Rusnanto, Polsek 4 personel pimpinan AKP Adam, Dishub 6 personel pimpinan Fredy dan Satpol PP 16 personel pimpinan Alamsyah.

News Feed