oleh

Kembali, Koramil 03/GP Bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah Gelar Operasi Yustisi Tibmask di Kota Bambu Utara

Jakarta Barat. Menegakkan Pergub No. 88 Tahun 2020 tentang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperketat, Personil Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah menggelar Operasi Yustisi Penertiban Masker dalam rangka penegakan, sosialisasi dan edukasi penggunaan masker, berlokasi di Jl. Raya Kota Bambu tepat di bawah JPO Jalan Baru RT.01/RW.03 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (23/09/2020) Sore.

Giat operasi yustisi penertiban masker diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto, SH., MH., yang didampingi oleh Danramil 03/GP dalam hal ini diwakili oleh Babinsa Sertu Bachtiar, Plh Kasatpol PP Kecamatan Palmerah Teguh Nurdin Amali, S.I.P., dan perwakilan Satpel Dishub A. Barkah.

Saat dikonfirmasi awak media, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono mengatakan, “Kami dari Koramil 03/GP membantu Polri dan Pemda dalam rangka penegakan Pergub No. 88 Tahun 2020 tentang PSBB yang diperketat”.

“Dan pada sore hari ini kami bersama tiga pilar melaksanakan apel dan operasi yustisi penertiban masker. Hal ini dilakukan sebagai upaya penindakan bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker dalam rangka menekan kasus positif Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Palmerah dan wilayah DKI Jakarta pada umumnya”, tegas Danramil.

Di tempat terpisah, Plh Kasatpol PP Kecamatan Palmerah Teguh Nurdin Amali, S.I.P menjelaskan, “Kami dari Satpol PP Kecamatan Palmerah menurunkan 10 personil untuk melaksanakan apel gabungan dan Operasi Yustisi Penertiban Masker”.

“Pada sore ini, kami menindak 24 orang pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker. Ke 24 orang tersebut dikenakan sanksi sosial berupa menyapu jalan raya”, tandas Teguh Nurdin Amali menutup wawancara.

Giat apel dan operasi penertiban masker diikuti oleh 40 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub. Giat berjalan aman, tertib dan lancar.

News Feed