oleh

Hari ini genap 30 hari, Dapur Umum TNI-Polri Kodim 0503/JB bagikan Nasi bungkus gratis untuk warga masyarakat Kapuk Cengkareng

Jakarta Barat. Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendirikan Dapur Umum di wilayah Jakarta untuk membantu masyarakat terdampak pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 dan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi selaku Koordinator Dapur Umum TNI-Polri Percepatan Penanganan Covid-19 di Kelurahan Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, menyampaikan bahwa Dapur Umum TNI-Polri di Kelurahan Kapuk setiap harinya mampu mendistribusikan seribu lebih makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga miskin (pagi, siang, malam) yang terkena dampak Covid-19 dan PSBB.

Untuk menjamin higienis makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti setiap pergantian shift, diwajibkan untuk memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur. Di pintu masuk dapur juga disiapkan cuci tangan maupun sanitizer protokol kesehatan, termasuk di dalam kegiatan memasak juga masing-masing orang jaga jarak.

Dandim 0503/JB mengatakan bahwa Dapur Umum TNI-Polri di Kelurahan Kapuk juga menerima donasi dari saudara-saudara yang mampu.

“Personil yang memasak dari Satuan Yonbekang 1/Kostrad”.

Pada hari ini Dapur umum TNI – Polri yang berada di Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, mendistribusikan 300 Nasi bungkus kepada warga Rt.03 Rw.04, Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng.

Pembagian atau distribusi nasi bungkus kepada warga dibantu Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) serta aparat terkait, dilaksanakan secara door to door dan sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial), agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

News Feed