oleh

Danramil Tamansari Mayor Inf. Zulkarnaen Galib Bersama Anggotanya Di Suntik Vaksin Covid 19,” Begini Rasanya.”

Jakarta Barat. Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Secara Nasional, TNI di wajibkan turut serta langsung ke masyarakat sesuai wilayah tugas Binaanya di di RS Ridwan Meuraksa, Jalan Taman Mini I No.4, RW.2, Pinang Ranti, Kecamatan Makkasar, Jakarta Timur. Selasa (2/3/2021) Pagi.

Tidak terkecuali Mayor Inf. Zulkarnaen Galib selaku Danramil 01/Taman Sari, Jakarta Barat bersama seluruh anggotanya ikut serta menerima suntikan tahap pertama Vaksinasi Covid-19

Saat ditanya awak media di lokasi Danramil 01/TS Mayor Inf. Zulkarnaen Galib menjelaskan, “Kira-kira setahun sudah Koramil 01/TS melaksanakan pembinaan Prokes (3M) melalui edukasi dan sosialisasi oleh personil TNI di tujuh Koramil Jajaran Kodim 0503/JB, akhirnya mendapatkan suntikan dosis pertama Vaksin Covid-19”.

“Sejak awal Pandemi merebak kami telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah ini. Mulai dari penyemprotan Disinfektan, Isolasi Mandiri, Melaksanakan PDMPK, PSBB, PPKM Berbasis Mikro, serta Pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga medis maupun Lansia sampai Tracing di wilayah Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Kesemua kegiatan tersebut tetap kita laksanakan dengan maksimal.” Terang Danramil 01/TS.

Saat ditanya awak media di lokasi penyuntikan soal rasa setelah menerima Vaksin, Danramil 01/Ts Mayor Inf. Zulkarnaen Galib menjelaskan, “Proses Vaksinasi melalui bebarapa tahapan, mulai dari Pendaftaran/registrasi, screening (pengecekan tensi hingga wawancara singkat tentang kondisi kesehatan yang pernah dialami sebelumnya oleh Tim Medis RS Ridwan Meuraksa) kemudian m dilakukan Vaksinasi di akhiri dengan Observasi (pemantau tim medis selama 30 menit untuk mengetahui dampak yang di rasakan dalam tubuh).

“Tidak ada pusing atau efek apapun saat disuntik vaksin kedalam tubuh, “Tambah Danramil.


“Kami (Koramil 01/TS) semakin percaya diri, karena dengan divaksin bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan menguatkan imun sehingga tubuh juga membangun anti body sebagai penolak/penangkal virus serta tubuh lebih terjaga.” Tutup Danramil. (Sumber Koramil 01 (TS)

Perlu diketahui,Danramil Tamansari juga memberikan info buat warga,untuk Vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 16 atau 17 Maret 2021. (Sumber Koramil 01/TS)

News Feed