oleh

Dandim 0503/JB Bantu PLN Dalam Mengatasi GIS Yang Terhenti Operasionalnya

Jakarta Barat, Kamandan Kodim (Dandim) 0503 Jakarta Barat, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos usai meninjau Gardu Induk SF 6 (GIS) Kembangan, Jl. Kembangan Raya, Pasar Minggu Kembangan, langsung melanjutkan rapat koordinasinya terkait penyelesaiaan Permasalahan GIS.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Dandim Kolonel Valian yang mana pihak PLN meminta aparat TNI khususnya (Dandim 0503/JB) untuk dapat membantu dalam mengatasi hal tersebut.

Dandim 0503/JB, Kolonel Valian dalam rapat koordinasinya mengatakan, demi mempercepat beroperasinya kembali Gardu Induk SF 6 (GIS) Kembangan, maka siang ini akan terjunkan Prajurit TNI sebanyak 30 personil untuk menutup jalan keluar masuk air dengan karung diisi pasir.” Tandas Dandim, Kamis, (02/01/2020)

“Untuk Pasir dan Karung akan diupayakan segera dan untuk kegiatan hari ini akan di evaluasi pada briefing personil malam hari serta di rencanakan untuk giat akan dimulai hari Jum ‘at dan sabtu dan pompa air akan di koordinasikan ke BPBD dan Diziad.” Tutur Dandim Valian dalam rapat koordinasi tersebut.

Bpk Hariyanto (Direktur PLN Jawa Madura) menyampaikan bahwa Kondisi umum GIS di Jakarta yang besar ada 3 unit, yaitu GIS Kembangan, Gandul dan Muara Karang dan berfungsi untuk penggunaan listrik Istana Negara, Gedung DPR/MPR dan Senayan.

“GIS Kembangan saat ini tidak dapat berfungsi dikarenakan beberapa alat vital terendam banjir luapan Sungai Kali Angke.” Ungkap Bapak Haryono.

Adapun terhentinya operasinal GIS Kembangan di akibatkan meluapnya sungai Kali angke akibat derasnya hujan pada Selasa Sore, 31 Des 2019 s/d Kamis pagi, 02 Jan 2020, sehingga GIS terendam air setinggi 60 Cm dan menyebabkan operasional GIS sejak pukul 00.30 Wib, 2 Jan 2020 tidak berfungsi (Terhenti).

News Feed