oleh

Babinsa Koramil 03/GP Sinergi Bersama Tiga Pilar Jaring 16 Pelanggar Prokes di Kemanggisan

Jakarta Barat – Walau sempat diguyur hujan yang turun di hari Sabtu siang (5/12/2020), Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/JB tetap sinergi bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan, sosialisasi dan edukasi penggunaan masker untuk menekan penyebaran Virus Corona di masa PSBB Transisi.

Operasi Yustisi diawali dengan apel gabungan Tiga Pilar yang bertempat di Jalan Sakti Raya tepat di dekat Tugu Manggis, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Kekuatan personil yang mengikuti apel dan operasi yustisi sebanyak 24 personil terdiri dari personil TNI 4 personil dipimpin Serka Iliyansah, Polri 5 Personil dipimpin Aiptu Slamet Riyadi, Pol PP 12 personil dipimpin Iqbal dan Dishub 2 personil dipimpin Barkah.

Kepada awak media, Babinsa Koramil 03/GP Serka Iliayansah mengatakan, “Hari ini kami bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah melaksanakan operasi yustisi di kawasan Jalan Sakti Kelurahan Kemanggisan. Total 16 pelanggar yang kedapatan tidak mengenakan masker”.

“Dengan perincian 14 orang dikenakan sanksi sosial berupa menyapu trotoar dan fasilitas umum serta 2 orang memilih sanksi administrasi dengan membayar denda”, tambah Serka Iliansah.

Sementara itu Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono saat dikonfirmasi menjelaskan, “Kami dari unsur TNI dalam hal ini Koramil 03/Grogol Palmerah membantu dan mendukung Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) dan giat operasi yustisi dalam rangka pencegahan dan sekaligus menekan angka penyebaran Virus Corona”.

“Saya selaku Danramil 03/GP tidak bosan-bosannya senantiasa menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Ayo tetap terapkan pola hidup sehat dan jangan lupa selalu lakukan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta Menjaga jarak aman)”, urai Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

News Feed