oleh

1. Dandim 0503/JB bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Hadiri Giat Deklarasi Pernyataan Sikap Dukungan Masyarakat dan Ormas

Jakarta Barat – Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.K bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.I.K menghadiri giat Deklarasi Pernyataan Sikap Dukungan dari Masyarakat dan Ormas Terhadap Tindakan Tegas TNI-POLRI di Wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (13/12/2020) Malam.

Acara giat deklarasi terkait Kamtibmas di wilayah Kembangan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Ipda M.Yunus ( Pawas ) dengan penanggung jawab oleh Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan, SIK.

Kekuatan Personil berjumlah 82 Personil terdiri dari TNI sebanyak 11 personil dipimpin oleh Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P; Polri 30 personil dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, S.I.K; Citra Bhayangkara* : 16 personil dipimpin oleh Bapak Hasanudin; Yaskum 10 personil dipimpin oleh Bapak Umar Usman; Ansor sebanyak 5 personil dipimpin oleh Bapak Fais serta FBR Kembangan sebanyak 10 personil dipimpin oleh Bapak Namid.

Seluruh ormas membacakan deklarasi secara serempak, “Kami Masyarakat dan Ormas Jakarta Barat menyatakan sikap mendukung penuh tindakan tegas TNI-Polri dalam menegakkan hukum terhadap sekelompok orang atau Ormas yang meresahkan Masyarakat. Karena itu Kami masyarakat menawarkan diri untuk menjaga setiap kantor Polisi dan TNI atas dasar kecintaan Kami terhadap keutuhan NKRI. NKRI Harga Mati”.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.I.K mengatakan,“Jadi begini teman-teman, yang pertama Saya berterima kasih atas pernyataan sikap dan dukungannya, tapi jujur saja saya dengan Dandim sangat khawatir. Kami tidak ingin terjadi bentrok massa Saya minta tanpa mengurangi rasa hormat, saya minta teman-teman kembali ke rumah masing-masing. Kami hanya mohon do’a restu saja”.

“Pernyataan sikap ini sudah sangat menguatkan kami, apapun resiko yang harus kami terima dalam rangka menegakkan hukum, dalam rangka membela hak-hak masyarakat lain yang juga merasa terancam, yang juga merasa terganggu, kami siap menerima segala resiko itu. Kami hanya mohon do’a restunya saja, tidak perlu mengangkat senjata untuk kami”, tambah Kapolres.

“Sekali lagi tanpa mengurangi rasa hormat, saya minta teman-teman kembali saja ke rumahnya masing-masing. Dengan masyarakat keluar rumah membela kami, mungkin saja dilihat kami mendapat kekuatan, justru kami khawatir dan tidak ingin terjadi bentrok massa”, pinta Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.K juga menuturkan,“Saya mengucapkan terima kasih, seperti apa yang disampaikan oleh Kapolres terhadap pernyataan sikap yang sudah disampaikan, saya yakin bahwa pernyataan sikap itu sangat membantu kami yang artinya sebagai penguatan terhadap masyarakat yang sangat mencintai NKRI dengan kedamaian keselurahan di Wilayah Jakarta Barat”.

“Kami menghimbau seperti apa yang telah disampaikan Kapolres juga, jangan sampai nanti kedua belah pihak terjadi pertikaian. Kami mohon do’a restu, saya yakin dan percaya bahwa masih ada rekan-rekan kita, ataupun organisasi masyarakat yang cinta NKRI dalam rangka menjaga keutuhan khususnya di Wilayah Jakarta Barat. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, semoga apa yang kita lakukan menjadi berkah dalam rangka pengamanan di Jakarta Barat”, himbau Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.K yang didampingi Danramil 07/Kembangan Kapten Chb Y. Z. Ayomi.

Giat Deklarasi Pernyataan Sikap Dukungan dari Masyarakat dan Ormas Terhadap Tindakan Tegas TNI-POLRI di Wilayah Kecamatan Kembangan berjalan aman, tertib dan lancar.

News Feed